Bulan Mutu Nasional Dan Seminar Nasional Di Ballroom Aryaduta Hotel

PALEMBANG,KANALPOS.COM- Badan Standarisasi Nasional (BSN) bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan ( Sumsel ) menyelenggarakan kegiatan peringatan Bulan Mutu Nasional dan Seminar Nasional Standarisasi Tahun 2022 di Ballroom Aryaduta Hotel Rabu (26/10) pagi.

Dalam kesempatan itu BSN tak hanya memberikan Penghargaan Tokoh Standarisasi kepada Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru.

Namun BSN juga menobatkan Sumsel sebagai provinsi pertama di Indonesia yang mendapatkan Tanda Waktu Nasional (Mock up) dari BSN.

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengatakan untuk meningkatkan kesadaran mutu di kalangan masyarakat di Sumsel, dalam kesempatan itu Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru menggagas gerakan jemput bola ke para pelaku usaha dan umkm.

Inisiasi Herman Deru itupun mendapat sambut baik langsung oleh Kepala BSN Drs. Kukuh S. Achmad.

Gagasan Gubernur Herman Deru dinilai sangat baik,karena UMKM adalah penopang utama ekonomi.

Menurut Herman Deru Ia ingin sosialisasi gencar  yang dilakukan ini dibarengi dengan, upaya jemput ke lapangan oleh petugas. Sehingga berbagai stakeholder yang ada di daerah sulit sinyal dapat mudah mendapatkan layanan.

Pada kesempatan itu Ia juga mengatakan bahwa Sumsel mendapat kehormatan dipercaya menjadi tuan rumah.

Iapun berharap momen ini menjadi kesempatan meliterasi dan mengedukasi masyarakat agar menjadi lebih paham pentingnya standarisasi mutu. 

Tak hanya menjemput bola, sebagai bentuk konsistensi menjaga mutu Iapun berharap ada bimbingan yang diberikan BSN secara berkesinambungan.

Dengan adanya bulan muti nasional ini mudah-mudahan jumlah stakeholder dan UMKM yang sudah terstandarisasi semakin meningkat.

Hadir dalam kesempatan tersebut
Deputi Bidang Industri dan Investasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Henky Hotma Parlindungan Manurung dan Sekda Sumsel Ir. S.A Supriono.(hps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *