Pagelaran Seni Rupa” Sukma Ekologis” Berakhir

PALEMBANG,KANALPOS.COM- Pagelaran Seni Rupa” Sukma Ekologis” dalam Karya Iqbal J Permana dan Fir Azwar yang digelar sejak tanggal 10 November hingga 14 November 2022 di auditorium RRI Palembang, Senin (14/11) resmi di tutup.

Acara juga di warnai dengan lomba lukis tingkat SLTA Sekota Palembang diikuti 80 orang dan workshop Materi Seni Rupa.

Hadir diantaranya Kepala RRI Palembang Joko Purnomo, Kabid Siaran RRI Palembang Rita Sumarni, Staf khusus Bupati OKI, Permana, Ali Goik seniman,Iqbal J Permana dan Fir Azwar, Perwakilan Dinas kebudayaan kota Palembang Isnayanti Syafrida, kepala sekolah SMK N 5 Palembang Zulkarnain,M.Pd, siswa dan siswi SMAN 6 Palembang dan SMAN lainnya di Palembang, peserta lomba lukis kota Palembang.

Ketua Panitia, Vebri Al Lintani mengatakan, lomba lukis tingkat SLTA Se kota Palembang diikuti 80 orang dan akan diumumkan enam pemenang.

Selain itu dari 53 lukisan yang dipamerkan sebanyak 6 lukisan terjual.
“ Mudah-mudahan ini bagian dari bagaimana kita mendorong iklim berkesenian , terutama iklim berpameran di Palembang agar kedepan kita lebih bisa terkondisi lebih bagus di Palembang,” tuturnya.

Pihaknya berterima kasih kepada pihak RRI Palembang dijadikan tempat menyelenggarakan acara ini dan semua pihak yang membantu kegiatan ini.

Kepala RRI Palembang Joko Purnomo menegaskan komitmennya bersama seniman dan budayawan di Sumsel dan semua pihak bnersinergi, berkolaborasi dengan memperbanyak kegiatan dengan memberikan informasi , pencerahan semua lapisan masyarakat terutama generasi muda.

“ Harapan ini bukan sekadar basa basi tapi keinginan yang luar biasa , mari kita bergandengan tangan, bersinergi, berkolaborasi, Insya Allah setiap kesempatan, setiap peluang, setiap even dan momen , mari RRI siap mendukung, RRI memberikan semua fasilitasnya untuk kemajuan bangsa dan generasi muda,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut juga digelar acara pembacaan Puisi karya Iqbal J Permana oleh Fir Azwar dan Pembacaan Puisi karya Fir Azwar oleh Iqbal J Permana.

Dan terakhir pengumuman dan pembagian hadiah pemenang lomba melukis tingkat SLTA se Kota Palembang berupa piala, piagam dan uang pembinaan:
Juara I :Banyu Biru (SMA Negeri 9 Palembang)
Juara II :Habib Abdullah Taqi ( SMA Sumatera Selatan)
Juara III :Revina Cahya Anugraini (SMA Sumatera Selatan)
Juara Harapan I : Muhammad Rafi Firzatullah (SMA Negeri 17 Palembang)
Juara Harapan II: M Miftahul Fajri ( SMK Negeri 7 Palembang)
Juara Harapan III: Siti Shafira SMA Negeri 10 Palembang.(do/Ef)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *