Kehadiran PERSI Wilayah Sumsel

PALEMBANG,KANALPOS.COM – Kehadiran Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) Wilayah Sumsel diharapkan mampu menyumbangkan masukan dan mencarikan solusi terkait berbagai problematika Rumah Sakit di Sumsel.

Hal tersebut di utarakan Gubernur Sumsel H. Herman Deru saat menerima audiensi Pengurus PERSI Wilayah Sumse, di Ruang Tamu Gubernur, Jumat, (13/01).

“Selamat kepada pengurus yang baru sudah terpilih dan dipercaya mengemban tugas kita harap kepengurusan ini bisa menyumbangkan fikirannya untuk dalam membahas segala problematika rumah sakit di Sumsel ini,” Kata Herman Deru.

Melalui pertemuan itu juga, Herman Deru mengajak PERSI wujudkan Sumsel menjadi daerah yang Health Tourism.

“Sebagai kepala daerah saya bercita-cita Sumsel ini bisa menjadi daerah healt tourism, tentu ini perlu bantuan dan dukungan dari rekan-rekan sekalian,” Ucapnya.

Menurutnya, setiap Rumah Sakit harus bisa menonjolkan kelebihan-kelebihannya dalam menangani setiap penyakit.

“Setiap rumah sakit di Sumsel ini harus bisa menonjolkan kelebihannya, misalnya rumah sakit ini unggulannya menangani sakit jantung, rumah sakit yang lainnya menangani sajit ginjal nah itu yang bisa diharapkan dari setiap rumah sakit,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Perhimpunan PERSI Wilayah Sumsel sekaligus Dirut RSUD Palembang Bari, Hj. Makiani, mengatakan kepengurusan 2022 hingga 2025 telah terpelih dsn akan dilantik pada awal Februari mendatang.

“Kami laporkan hasil musyawarah wilayah yang telah kami lakukan beberapa waktu lalu dan terpilih lah kami kepengurusan baru yang akan dilantik pada awa Februari nanti,” Kata Makiani.

Sehubungan dengan hal tersebut, selaku ketua ketua PERSI mengharapkan Gubernur Sumsel hadir sebagai Keynote Speaker dalam seminar yang akan digelar serentak dengan pelantikan.

Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut, Ketua Majelis Kode Etik Rumah Sakit Indonesia (MAKERSI) Wilayah Sumsel, dr. Hardi Darmawan, Wakil Ketia I PERSI Wilayah Sumsel sekaligus Direktur RSUD Siti Fatimah Az-Zahrah, dr. Syamsudin Isaac, Sekretaris PERSI Wilayah Sumsel sekaligus Direktur RS. Hermina Palembanh, dr. Reny Puspita, Anggota MAKERSI Wilayah Sumsel, dr. Anang Triwibowo.( hs)