Mewujudkan Konektivitas Infrastruktur Jalan Serta Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Terbukti

MUARA DUA,KANAPOS.COM – Janji Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru mewujudkan konektivitas infrastruktur jalan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Sumsel terbukti bukan isapan jempol belaka.

Memasuki 5 tahun masa kepemimpinannya, berbagai pembangunan dan terobosan memajukan sektor ekonomi di berbagai kabupaten di Sumsel berhasil diwujudkannya secara nyata dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Seperti di ungkapkan oleh Tokoh Masyarakat sekaligus mantan Wakil Bupati OKUS Wancik Rasyid mengatakan, setidaknya ada dua gebrakan Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru yang benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Berkat kebijakan dan bantuan Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, saat ini akses masyarakat ke Ibukota Provinsi Palembang yang tadinya harus ditempuh 8 jam kini hanya 5 jam saja.

Yang kedua adalah pengembangan objek wisata Danau Ranau yang begitu mendapat perhatian besar dari Gubernur Sumatera Selatan

Menurut Wancik, berkat konektivitas infrastruktur yang dilakukan Gubernur Sumatera Selatan,perekonomian masyarakat juga ikut terdongkrak.

Bagaimana tidak adanya berbagai event seperti Porprov dan agenda tahunan Sriwijaya Ranau Grand Fond (SRGF) membuat potensi wisata Danau Ranau di OKU Selatan semakin dikenal masyarakat luas. Hal ini berimbas pada tumbuhnya UMKM hingga hotel dan penginapan.

Apresiasi senada juga diungkapkan Bupati OKU Selatan Popo Ali M. Menurutnya Ia sangat berterimakasih kepada Gubernur Herman Deru yang telah membuat hubungan antara Pemprov dan Pemkab begitu dekat. Gubernur HD juga diakuinya begitu mensupport kemajuan OKU Selatan di berbagai bidang dengan begitu perhatian.

Herman Deru saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kab OKU Selatan dalam rangka memperingati HUT ke-19 Kab OKUS di Gedung DPRD OKU Selatan, Selasa (24/1) pagi.

Dalam kesempatan itu Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru juga melakukan penanda tanganan prasasti Pasar Simpang Lubuk Dalam dan pemotongan kue tumpeng

Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru, Wakil Bupati OKU Selatan Solehien Abuasir dan sejumlah Forkopimda Kab OKUS serta Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel. ( hs)