BANYUASIN,KANALPOS.COM – Ketua TP PKK Sumatera Selatan Hj Febrita Lustia HD melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampung nelayan Sungsang Kabupaten Banyuasin, Jumat (27/1).

Dalam kunkernya itu, Feby Deru didampingi Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel Hj Fauziah MY, dan Ketua ICSB Sumsel Hj Samantha Tivani HD, serta cucu tercintanya Deka.

Ditempat ini Feby menyambangi sentra penjualan ikan yang berlokasi di desa Marga Sungsang dan desa Sungsang 3.

Begitu turun dari mobil, saat akan menuju pasar ikan, Feby menyusuri jalan perkampungan tersebut dengan kendaraan motor roda tiga (bentor).

Feby tampak berbelanja berbagai jenis ikan, seperti ikan salam, ikan tengiri, ikan kakap, ikan parang-parang, ikan asin, dan udang.

Ia menyebutkan sebelum pandemi, dan saat pandemi melanda, PKK Sumsel telah berkunjung beberapa kali ke Sungsang.

Menurutnya kondisi perekonomian dan UMKM di kampung nelayan Sungsang telah membaik pasca pandemi. Ini terbukti dengan semakin meningkatnya kunjungan tamu yang datang ke kampung nelayan Sungsang.

Selain meninjau aktivitas nelayan, dan berbelanja ikan, Feby juga berdialog dan menyapa warga setempat. Bahkan menyantuni warga yang mendiami rumah tak layak huni.

Sementara itu Camat Banyuasin 2 Ahmad Riduan mengaku senang atas kunjungan Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru di kampung nelayan.

Menurutnya kehadiran Feby Deru bersama TP PKK Sumsel turut mengangkat nama kampung nelayan Sungsang hingga dikenal luas oleh masyarakat di luar Banyuasin.

“Tamu yang berkunjung ke sini meningkat signifikan. Tak hanya masyarakat Banyuasin saja, tapi ada yang dari Ogan Ilir, OKU Timur, dan kabupaten tetangga lainnya. Tiap kali ada tamu yang datang, mereka selain berbelanja ikan, juga memborong pempek udang dan kerupuk udang produk UMKM”, ucap Ahmad Riduan.( hps)