PALEMBANG, KANALPOS.COM – Babinsa Kelurahan Karya Baru Koramil 418-07/Sukarami Serka M. Ahyar, melaksanakan memonitoring kegiatan hajatan resepsi pernikahan yang digelar warga warga, Minggu (03/12/2023).

Kegiatan tersebut dilakukan Serka M. Ahyar disela-sela melaksanakan patroli wilayah di Kelurahan Karya Baru Kecamatan Alang Alang Lebar Kota Palembang.

Dalam kegiatan monitoring ini, Serka M. Ahyar mensosialisasikan Surat Edaran Walikota Palembang mengenai larangan hiburan musik remix.

Serka M. Ahyar mengatakan, pada kesempatan ini kita menghimbau kepada warga yang sedang menggelar hajatan resepsi pernikahan untuk tidak memainkan/memutar musik remix yang dapat menganggu ketentraman dan ketertiban warga sekitar.

“Selain dapat menganggu ketentraman dan ketertiban, musik remix juga dapat mengundang para tamu untuk melakukan hal yang dilarang, seperti penggunaan narkoba, meminum miras dan sering terjadi perkelahian antar warga,” kata Serka M. Ahyar.

Serka M. Ahyar menuturkan, dikarenakan itulah sekarang musik remix dilarang Pemerintah Kota Palembang.

“Apabila masih dilaksanakan, maka akan dikenakan sangsi pidana kurungan selama 3 bulan dan denda sebanyak-banyaknya 5 juta rupiah,” pungkas Serka M. Ahyar. (*)