PALEMBANG, KANALPOS.COM – Babinsa Kelurahan Plaju Ulu Koramil 418-03/Plaju Serda Hambas, melaksanakan kegiatan Komsos dengan warga binaan, Minggu (31/12/2023).

Kegiatan tersebut, dilakukan Serda Hambas disela-sela melaksanakan patroli wilayah di lingkungan RT 01 RW 01 Kelurahan Plaju Ulu Kecamatan Plaju Kota Palembang.

Dalam kegiatan Komsos ini, Serda Riduan menghimbau warga untuk memanfaatkan pekarangan rumahnya agar ditanami tanaman yang bermanfaat, seperti cabai, terong, tomat dan yang lainnya.

Serda Hambas mengatakan, himbauan yang kita sampaikan kepada warga tersebut untuk mendukung terwujudnya swasembada pangan, sekaligus menindaklanjuti perintah dari atasan dalam hal ini Danramil 418-03/Plaju Kapten Czi Jhunaidi agar mengajak warga binaan memanfaatkan lahan kosong yang ada di perkarangan rumahnya menjadi lahan aktif.

“Apabila warga memanfaatkan lahan perkarangan rumahnya untuk menanam tanaman yang bermanfaat, maka nantinya dapat membantu mengurangi biaya hidup dan meningkatkan kesejahteraan keluarga, serta dapat dikonsumsi sendiri hasilnya,” kata Serda Riduan.

“Himbauan yang kita sampaikan juga sebagai bagian dari antisipasi melonjaknya harga cabai di pasaran, sehingga dengan melakukan penanaman sendiri bisa membantu mengurangi beban warga,” pungkasnya. (*)