PALEMBANG, KANALPOS.COM – Babinsa Kelurahan Kemang Manis Koramil 418-01/Makrayu Sertu Roni bersama Staf Kelurahan Kemang Manis, meninjau lokasi rawan banjir, Jum’at (5/1/2024).

Kegiatan tersebut, dilaksanakan di Jalan Tirtonadi RT 05 RW 01 Kelurahan Kemang Manis Kecamatan Ilir Barat 2 Kota Palembang.

Sertu Roni mengatakan, peninjauan yang kita lakukan ini untuk menindaklanjuti laporan dari warga bahwa di lingkungannya sering terjadi banjir.

“Sesampainya di lokasi, kita melihat banyak ada sebagian saluran air/parit di lingkungan RW 01 yang tersumbat dikarenakan banyak sedimen dan sampah yang menjadi penghambat air mengalir,” kata Sertu Roni.

Sertu Roni menuturkan, terkait hal tersebut, kita akan segera menghimbau kepada warga untuk melaksanakan kegiatan gotong royong agar permasalahan banjir di lingkungan RW 01 Kelurahan Kemang Manis dapat diatasi.

“Disela-sela kegiatan ini, kita juga menghimbau kepada warga untuk selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan, terutama didalam parit,” pungkas Sertu Roni. (*)