PALEMBANG, KANALPOS.COM – Babinsa Kelurahan Plaju Ulu Koramil 418-03/Plaju Serda Heri, melaksanakan kegiatan Komsos bersama Staf Kelurahan Plaju Ulu Ibu Taliska, Jum’at (5/1/2024).

Kegiatan tersebut, dilakukan Serda Heri di Kantor Lurah Plaju Ulu Jalan D.I Panjaitan RT 01 RW 01 Kelurahan Plaju Ulu Kecamatan Plaju Kota Palembang.

Dalam kegiatan Komsos ini, Serda Heri bersama Ibu Taliska membahas tentang seringnya terjadi banjir di wilayah Kelurahan Plaju Ulu dikarenakan saat ini musim hujan.

Terkait pembahasan itu, Serda Heri menghimbau kepada Ibu Taliska agar menyampaikan kepada warga untuk selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan, terutama didalam saluran air/parit.

Menurut Serda Heri, kebersihan parit harus selalu dijaga, karena apabila parit terdapat banyak sampah maka akan menyebabkan penyumbatan, sehingga mudah terjadi banjir.

Serda Heri mengatakan, Komsos dengan staf kelurahan secara langsung seperti ini hasilnya akan lebih efektif, sehingga nantinya staf kelurahan dapat menyebarluaskan apa yang menjadi masukan atau informasi dari kita kepada warga.

“Sebaliknya, kita juga lebih cepat mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang berkembang di wilayah binaan guna melakukan deteksi dini dan cegah dini,” kata Serda Heri.

“Kegiatan Komsos ini besar manfaatnya, selain membahas permasalahan di wilayah binaan, Komsos ini juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan koordinasi serta kerjasama kita dengan aparatur kelurahan,” pungkasnya. (*)