OKI, KANALPOS.COM – Komandan Kodim 0402/OKI, dalam hal ini diwakilkan Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0402/OKI Mayor Cpm Abdul Wahab, menghadiri kegiatan penanaman pohon serentak di wilayah Kodam II/Sriwijaya, di Embung Konservasi Kayuagung Kelurahan Cinta Raja Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir, Senin (15/01/2024).

Pabung Kodim 0402/OKI Mayor Cpm Abdul Wahab mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan kelestarian fungsi lingkungan hidup dan mengurangi dampak pencemaran, serta memberikan suasana yang sejuk dan nyaman.

“Perintah Panglima Kodam II Sriwjaya terkait Penanaman Pohon Serentak sangat tepat dan harus kita dukung secara bersama-sama dan dilaksanakan sebagai wujud peduli alam atau lingkungan,” katanya.

Lanjut Mayor Cpm Abdul, selain itu kegiatan ini juga sebagai ajang untuk menjalin sinergitas antara Pemerintah Daerah, TNI dan juga Polri, sehingga komunikasi antar jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terus terjalin dengan baik.

“Kami mengajak masyarakat agar mari kita sama-sama menjaga lingkungan kita agar tetap hijau, menjaga lingkungan tetap sehat dengan tidak menebang pohon secara sembarangan,” pungkasnya. (*)