KAYU AGUNG, KANALPOS.COM – Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir, S.Sos., M.M mendampingi Pangdam II/Swj pada kunjungan kerjanya di wilayah Kodim 0402/OKI, Senin (8/1/2024).

Dalam pengarahannya, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil mengatakan, pada saat bencana, dengan sigap Babinsa langsung berada di lokasi bencana, Babinsa sangat profesional, turun ke lapangan bekerja sama dengan kepala desa dan seluruh masyarakat. Keberadaan kita harus benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

“Saya bangga dan senang dengan pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan, khususnya dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan. Saya minta dipertahankan,” ucap Pangdam.

Pada kesempatan itu pula, Pangdam cross check dan menekankan kepada Prajurit Kodim 0402/OKI  untuk tidak memihak Paslon, tidak memberikan fasilitas, sarana dan prasana, serta tidak memberikan tanggapan atau komentar yang bersifat mendukung.

“Termasuk Persit, tidak perlu memberikan tanggapan apalagi berkomentar di Sosmed. Saya perintahkan Ibu-ibu tidak boleh Golput, berikan suara ibu-ibu untuk kemajuan bangsa dan negara yang kita cintai ini,” tegas Pangdam.

Lanjut Pangdam, pernikahan merupakan komitmen yang harus dipegang setiap pasangan. Jangan ada masalah rumah tangga sedikit, ribut, langsung mengajukan cerai. Kita harus dapat membina rumah tangga dengan baik.

“Saya juga berpesan kepada para anggota, jaga kesehatan, rajinlah berolahraga, hindari makan berlemak, jaga gula darah dan jangan makan manis-manis. Saya sampaikan kepada Kakesdam, beri penyuluhan Kesehatan kepada Prajurit Kodam II/Swj,” ujar Pangdam.

“Saya juga mengingatkan, agar jangan ada yang memakai narkoba. Apabila ada Prajurit yang terindikasi narkoba dan terbukti, saya perintahkan untuk dipecat,” pungkasnya. (*)