MURATARA, KANALPOS.COM – Paguyuban Keluarga Besar Pujakesuma Sumsel, distribusikan bantuan bahan pokok amanat langsung dari Prabowo Subianto pada korban terdampak banjir bandang di Muratara, Selasa (16/1/2024).

Aksi sosial ini, dikomandoi langsung Sekjen Pujakesuma Sumsel Joko Bagus S.H, M.H melibatkan seluruh PKB Pujakesuma Kabupaten Muratara, simpatisan dan relawan serta militan Prabowo-Gibran.

Banjir bandang yang menerjang pemukiman warga, membuat lebih kurang 20.000 unit rumah terendam dan membuat perekonomian warga setempat lumpuh.

Intensitas curah hujan yang tinggia Fasilitas kesehatan (Faskes) pun, tampak terendam air dan akses lumpuh total, hingga para relawan harus menggunakan perahu warga setempat untuk pendistribusian bantuan.

Dalam keterangannya, Joko Bagus mengatakan, berangkat dari kepedulian, kami Pujakesuma Sumsel mendistribusikan bantuan pangan amanat langsung dari Pak Prabowo Gibran untuk warga terdampak banjir bandang.

“Atas kejadian banjir bandang ini, Prabowo Gibran beserta seluruh Keluarga Besar Pujakesuma yang tersebar di Sumsel mengucapkan belasungkawa,” kata Joko.

Lanjut Joko Bagus, kejadian ini adalah duka kita bersama, salam hangat dan sayang dari Pak Prabowo dan Pak Gibran untuk warga Kabupaten Muratara. Kami hanya perpanjangan tangan menyampaikan amanat pada hari ini.

“Untuk bahan pangan sembako yang disebar dan didistribusikan pada hari ini, yakni berjumlah lebih kurang 2024 paket sembako,” pungkas Joko. (*)