BENGKULU UTARA – Warga Jalan Perkutut Rt/Rw 002/002, yang merupakan salah satu penerima program sasaran fisik Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Sekarang rumah warga tesebut, sedang dalam tahap pembongkaran yang mana dikerjakan oleh personil Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-120 Kodim 0423/BU, Kamis. (09/05/2024).

Pada kegiatan TMMD Reguler ke-120 Kodim 0423/BU tahun 2024 sasaran fisik RTLH sangat membantu masyarakat yang menempati rumah yang tidak layak huni, yakni rumah milik Suyanto 46 tahun yang berada di Jalan Perkutut Rt/Rw 002/002 desa Bukit Tinggi Kecamatan Ketahun dimana kesehariannya bekerja sebagai petani.

Kordinator Lapangan (Korlap) Kapten Inf Sarifudin yang turun kelokasi mengatakan pihaknya bersama warga masyarakat sudah mulai melakukan pembongkaran rumah, sesuai dengan rencana program TMMD rumah tidak layak huni yang dibangun harus diselesaikan dengan cepat sesuai dengan waktu yang telah disediakan yaitu sebelum dilaksanakannya penutupan TMMD.

Ia juga menambahkan, satgas TMMD terus kejar pembanguan sasaran fisik rumah tidak layak huni, berupa 2 Unit RTLH Yang Akan Direhap.mereka bekerjasama bersama warga yang ikut membantu.

Suyanto, warga yang rumahnya diperbaiki mengaku sangat senang karena TNI melalui program TMMD memperbaiki rumahnya.

“Saya sangat senang dan bersyukur dengan adanya Program TMMD ini, dan rumah saya menjadi salah satu rumah yang dibangun,” terang Suyanto.***