PALEMBANG, KANALPOS.COM – Babinsa Kelurahan 14 Ulu Koramil 418-03/Plaju Serda Budi K dan Serda Zulkarnain, menghadiri kegiatan Penilaian Lomba Kampung Proklim Tingkat Nasional Sumatera Selatan Tahun 2024.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan di Jalan A. Yani Komplek Yaktapena 1 RT 23 RW 07 Kelurahan 14 Ulu Kecamatan Seberang Ulu Dua Kota Palembang, Selasa (11/6/2024).

Hadir dalam kegiatan ini, Tim Penilai Ibu Teti Deliani Pitri, S. HUT (BPPI Wilayah Sumatra KLHK RI), Tim Penilai Bapak M. Emron Funaka S. HUT (BPPI Wilayah Sumatra KLHK RI) dan Ibu Rika Kartika Sari (DLHP Provinai Sumsel).

Kemudian, dihadiri juga Dinas Lingkungan Hidup Kota Palembang, CSR Honda, CSR PT. Pusri, Camat SU II Ibu Arya Andriyana S.Stp. MM, Sekcam SU II Bapak Oscar, Plh. Lurah 14 Ulu Bapak Ricky Aldino, Seklur 14 Ulu Ibu Tri Mulyani, Bhabinkamtibmas Kelurahan 14 Ulu, Ketua RT dan RW Kelurahan 14 Ulu.

Dalam keterangannya, Serda Budi mengatakan, bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman warga mengenai perubahan iklim dan mendorong masyarakat untuk melakukan peningkatan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim, serta penurunan emisi gas rumah kaca.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan akan meningkatkan ketahanan masyarakat dalam menghadapi variabilitas iklim dan dampak perubahan iklim,” kata Serda Budi, didampingi Serda Zulkarnain.

“Tak kalah penting, kegiatan ini juga berdampak pada kesadaran dan gaya hidup masyarakat rendah karbon, meningkatnya kemampuan masyarakat di tingkat lokal untuk mengadopsi teknologi rendah karbon, yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat di tingkat lokal sesuai dengan kondisi di masing-masing wilayah,” pungkasnya. (*)