PALEMBANG, KABALPOS.COM – Danramil 418-03/Plaju Kapten Czi Jhunaidi, menghadiri undangan DPPKB Kota Palembang dalam rangka Workshop Pelayanan KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP), Selasa (11/6/2024).

Kegiatan tersebut, dilaksanakan di Rumah Makan Srimelayu Jalan Demang Lebar Daun Kelurahan Demang Lebar Daun Kecamatan Ilir Barat I Kota Palembang.

Turut hadir dalam kegiatan workshop ini, Dandim 0418/Palembang Kolonel Kav Ferdiansyah S.Sos, Pj Walikota Palembang Drs H. Ratu Dewa M.S.I, Pj Sekda Kota Palembang Ir. H. Gunawan M.TP, Kepala Dinas PPKB Kota Palembang Zanariah S.IP M,SI.

Kemudian, dihadiri Danramil Jajaran Kodim 0418/Palembang, Babinsa Jajaran Kodim 0418/Palembang, Korwil KB Kota Palembang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Dandim 0418/Palembang, melalui Danramil 418-03/Plaju Kapten Cz Jhunaidi mengatakan, kegiatan Workshop Pelayanan KB ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Palembang dengan tujuan untuk menekan pertumbuhan penduduk dengan cara menekan angka kelahiran.

“Tujuan dari KB untuk membentuk keluarga kecil bahagia dan sejahtera dengan SDM unggul untuk menyiapkan kemajuan masa depan bangsa,” kata Danramil.

“TNI ikut berperan aktif dalam rangka membantu pemerintah dalam menekan perkembangan penduduk di Indonesia dengan cara ikut terlibat langsung dalam program KB,” pungkasnya

Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan juga pemberian sembako oleh PJ Walikota Palembang bersama Dandim 0418/Palembang kepada masyarakat yang anaknya beresiko stunting. (*)