PALEMBANG, KANALPOS.COM – Babinsa Kelurahan 36 Ilir Koramil 418-01/Makrayu Serda Darwis Effendi, melaksanakan kegiatan Komsos dengan tukang ojek Bapak Alwi, Minggu (16/6/2024).

Kegiatan tersebut, dilakukan Serda Darwis di Jalan Kadir RT 31 RW 08 Kelurahan 36 Ilir Kecamatan Gandus Kota Palembang.

Dalam kegiatan Komsos ini, Serda Darwis menghimbau Bapak Alwi untuk selalu menjaga kesehatan dan membawa jas hujan, karena sekarang musim penghujan.

Kemudian, Serda Darwis mengingatkan agar selalu mengecek kondisi kendaraan sebelum beraktifitas dan tidak sering-sering memegang Hp, untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

Selanjutnya, Serda Darwis tidak lupa berpesan kepada Bapak Alwi untuk tidak ugal-ugalan di jalan dan melengkapi surat-surat kendaraannya agar terhindar dari pelanggaran berlalu lintas.

Dalam keterangannya, Serda Darwis mengatakan, himbauan yang kita sampaikan kepada Bapak Alwi tersebut merupakan bentuk kepedulian kita terhadap kesehatan dan keselamatannya saat berkendara di jalan raya.

“Kegiatan Komsos seperti ini rutin kita lakukan di wilayah binaan dan sudah menjadi tugas pokok kita sebagai Babinsa, serta untuk meningkatkan jalinan silaturahmi dengan tukang ojek,” kata Serda Darwis. (*)