BANGUI, KANALPOS.COM – Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-J Minusca Car memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H/ 2024 M dengan menggelar sholat Ied dan pemotongan hewan qurban bertempat di Masjid Al-Hijrah Indo Eng Coy, Bangui, Minggu (16/06/2024).

Kegiatan diawali dengan sholat Ied bersama dilanjutkan dengan khotbah keagamaan oleh Kopda Candra Wijaya,

Dalam khotbahnya menceritakan tentang kisah Nabi Ibrahim AS yang diuji keimanannya oleh Allah SWT dengan mendapatkan perintah melalui mimpinya untuk menyembelih putra tercinta satu-satunya yaitu Ismail.

“Dari kisah tersebut terdapat beberapa makna yang perlu kita tiru yakni keimanan Nabi Ibrahim AS kepada Allah SWT dan ketaatan seorang istri (Hajar) kepada suami, serta keshalehan seorang anak yaitu Ismail terhadap orang tuanya,” ucapnya.

Usai pelaksanaan sholat Ied dilanjutkan dengan pelaksanaan pemotongan hewan qurban berupa 1 ekor sapi dan 13 ekor kambing dilanjutkan membagikan daging qurban oleh panitia kepada seluruh personel dan juga masyarakat sekitar yang dipimpin langsung oleh Wadansatgas Mayor Czi Hary Nugroho.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat mengobati rasa rindu pada momen Idul Adha di kampung halaman, meskipun pada tahun ini sedikit berbeda namun tidak mengurangi hikmat ibadah kurban,” ungkap Dansatgas Letkol Czi Ibnu Muntaha. (*)