PALEMBANG, KANALPOS.COM – Babinsa Kelurahan 13 Ulu Koramil 418-03/Plaju Serka Agusman dan Sertu Ivo Isdiarta, melaksanakan monitoring kegiatan Sholat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 H / 2024 M, Senin (17/6/2024).

Monitoring kegiatan tersebut, dilakukan Serka Agusman dan Sertu Ivo di Universitas Muhamadiyah Palembang Jalan D.I Panjaitan Kelurahan 13 Ulu Kecamatan Seberang Ulu II Kota Palembang.

Sholat idul adha ini, dihadiri Imam/Khotib H. Nofrizal Nawawi lc. M.Pd.I, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para jemaah ± 800 orang.

Serka Agusman mengatakan, monitoring sekaligus pengamanan yang kita lakukan ini, merupakan bagian dari komitmen TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya pada momen-momen penting seperti hari raya.

“Dengan adanya pengamanan ini diharapkan seluruh kegiatan ibadah dapat berlangsung dengan aman dan tertib, serta meningkatkan rasa persaudaraan dan kebersamaan kita dengan warga,” kata Serka Agusman, didampingi Sertu Ivo.

“Setelah sholat idul adha ini, nantinya akan dilanjutkan dengan kegiatan penyembelihan hewan kurban yang dilakukan warga secara gotong royong,” pungkasnya. (*)