PALEMBANG, KANALPOS.COM – Babinsa Kelurahan Karang Jaya Koramil 418-01/Makrayu Serda Agustinus, melaksanakan kegiatan Komsos bersama warga Bapak Joni dan Bapak Andri, Selasa (18/6/2024).

Kegiatan tersebut, dilakukan Serda Agustinus bersama Bhabinkamtibmas Aipda Alwi, di lingkungan RT 09 RW 03 Kelurahan Karang Jaya Kecamatan Gandus Kota Palembang.

Dalam kegiatan Komsos ini, Serda Agustinus bersama Bhabinkamtibmas dan warga membahas masalah kerawanan Konflik Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada bulan November 2024 mendatang.

Terkait pembahasan itu, Serda Agustinus bersama Bhabinkamtibmas menghimbau warga untuk ikut menjaga dan peduli dengan situasi lingkungan (kondusifitas).

Kemudian, dikesempatan itu, Serda Agustinus bersama Bhabinkamtibmas mengingatkan warga untuk segera melaporkan kepada Babinsa/Bhabinkamtibmas jika menemukan hal-hal yang berpotensi menimbulkan ancaman dalam pelaksanaan Pilkada.

Serda Agustinus mengatakan, pelaksanaan Komsos ini merupakan tugas rutin yang kita lakukan untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan Ketua warga, sekaligus untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan.

“Sudah semestinya seorang Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus selalu ada di tengah-tengah warga, agar komunikasi dapat terus terjalin dengan baik,”kata Serda Agsutinus. (*)