JAMBI, KANALPOS.COM – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Naudi Nurdika, melaksanakan olahraga bersama dengan segenap Prajurit dan PNS TNI jajaran Kodam II/Sriwijaya, khususnya Wilayah Korem 042/Gapu Jambi, di Lapangan Upacara Yonif142/Ksatria Jaya Kasang Jaya Kota Jambi, Jum’at pagi (21/06/2024).

Pada pukul 07.15 WIB, Mayjen TNI Naudi Nurdika didampingi Danrem 042/Gapu dan rombongan tiba di Markas Yonif 142/Ksatria Jaya, disambut Kasrem 042/Gapu dan Para Pejabat Utama Korem 042/Gapu.

Tampak Komandan Batalyon Infanteri 142/Ksatria Jaya Letkol Inf Dwi Djunaidi Mulyono melaksanakan laporan kepada Pangdam II/ Sriwijaya dilanjutkan jajar kehormatan, pengalungan syal dan Hand Bucket kepada ibu ketua persit Kartika Candra Kirana Daerah II/Sriwijaya Ny. Rika Naudi Nurdika.

Setibanya di lapangan upacara Pangdam II/Sriwijaya didampingi pejabat teras lainnya melaksanakan senam bersama, dipandu Bintara Jasmani Korem 042/Gapu.

Senam berlangsung selama 30 menit dilanjutkan jalan santai keliling di lingkungan Markas Batalyon Infanteri 142/Ksatria Jaya

Tampak Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Naudi Nurdika didampingi Danrem 042/Gapu bersama para pejabat teras Kodam II/Sriwijaya turut bersama-sama dengan Prajurit Korem 042/Gapu melaksanakan jalan santai dengan penuh semangat dan bergembira.

Kegiatan olahraga bersama ini, rutin dilaksanakan setiap hari Selasa dan Jum’at, selain sebagai sarana untuk mempertahan kan kebugaran dan fisik agar tetap prima, juga untuk memupuk kebersamaan dan ajang silahturahmi antara pimpinan dengan anggotannya dalam membangun rasa kekeluargaan yakni keluarga besar Kodam II/Sriwijaya.

Usai olahraga, Pangdam II/Sriwijaya dan beberapa pejabat Kodam II/Sriwijaya meninjau lapangan tembak Pistol yang berada di samping lapangan Upacara Batalyon Infanteri 142/ Ksatria Jaya

Pangdam II/Sriwijaya beserta pejabat lainnya menyempatkan untuk latihan menembak Pistol di lapangan tersebut.

Dalam kunjungannya di Markas Batalyon Infanteri 142/Ksatria Jaya, Pangdam II/Sriwijaya dan Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah II/ Sriwijaya juga memberikan santunan kepada anak-anak Yatim di Panti asuhan Baiturrahim kota Jambi.

Sementara dari tempat yang sama Kopral Dua Ferry Sihombing, saat ditemui awak media mengatakan banyak terima kasih kepada Bapak Pangdam II/ Sriwijaya yang telah berkunjung dan olahraga bersama di satuan Batalyon Infanteri 142/Ksatria Jaya.

“Kedatangan Bapak Pangdam membawa nuansa baru di satuan kami, dengan semangat Bapak Pangdam II/Sriwijaya sehingga dapat menggugah semangat baru dan kekompakan yang luar biasa.” ujar Kopral Dua Ferry.

Demikian juga dari ibu Persit Ny. Ayu Okta istri dari Sertu Ary Okta juga mengucapkan terimakasih kepada ibu Ketua Persit Kartika Candra Kirana Daerah II/ Sriwijaya yang telah meninjau Pos Yandu Gebra Batalyon Infanteri 142/ Ksatria Jaya, sehingga memotivasi buat seluruh ibu Persit lainnya. (*)