PALEMBANG, KANALPOS.COM – Babinsa Kelurahan Plaju Ilir Koramil 418-03/Plaju Serka Turino dan Serda M. Riduwan, melaksanakan monitoring kegiatan Pelantikan Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih) se Kecamatan Plaju, Senin (24/6/2024).

Monitoring kegiatan tersebut, dilakukan Serka Turino dan Serda M. Riduwan, di Gedung Kebon Jahe Jalan Sultan Amansur No 687 Kelurahan 35 Ilir Kecamatan Ilir Barat 2 Kota Palembang.

Bersamaan dengan kegiatan Pelantikan Pantarlih ini, juga dilaksanakan bimbingan teknis pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, serta Walikota dan Wakil Walikota Palembang Tahun 2024.

Serka Turino mengatakan, Pantarlih yang telah dilantik nantinya akan melaksanakan tugas pencocokan dan penelitian data pemilih, memberikan tanda bukti terdaftar kepada pemilih, menyampaikan hasil pencocokan dan penelitian kepada PPS.

“Selain itu, Pantarlih juga nantinya akan melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh KPU Provinsi, KPU Kota, PPK, dan PPS sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” kata Serka Turino, didampingi Serda M. Riduwan.

Lanjut Serka Turino, kita TNI berkomitmen dan mendukung penuh dalam rangka menyukseskan Pilkada 2024 mendatang.

“Kita siap mendukung program pemerintah untuk mendata penduduk melalui petugas Pantarlih, dan kita siap membantu mereka,” pungkas Serka Turino. (*)