PALEMBANG, KANALPOS.COM ~ Prajurit Yonif 200/BN melaksanakan Karya Bhakti Satnonkowil Semester I TA. 2024 dengan membantu pembangunan Masjid An-Nur, di Desa Pulokerto Kecamatan Gandus Kota Palembang, Selasa (25/06/2024).

Kegiatan ini, dipimpin langsung oleh Kapten Inf Satriaji selaku Kakorum Yonif 200/BN dengan mengerahkan personel Yonif 200/BN untuk membangun masjid dan dibantu oleh masyarakat Desa Pulokerto.

Kakorum mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan selama sebulan penuh dalam rangka mengejar target pembangunan masjid An-Nur.

“Pembangunan masjid tersebut dikerjakan bersama dengan warga Desa Pulokerto mulai dari pemasangan pondasi, kerangka bangunan sampai pembangunan tersebut selesai,” ucap Kakorum.

Di tempat terpisah, Danyonif 200/BN Letkol Inf Rakhmat Shaleh Siregar mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian dari prajurit Yonif 200/BN untuk membantu masyarakat khususnya di desa binaan.

“Diharapkan dengan adanya pembangunan masjid ini, masyarakat binaan dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT melalui ibadah sholat berjamaah dan ibadah lainnya,” harap Danyonif 200/BN. (*)