PALEMBANG, KANALPOS.COM – Dalam rangka penerimaan warga baru, satuan Ajendam II/Swj menggelar Acara Tradisi Korps yang dipimpin oleh Kaajendam II/Swj Kolonel Caj Kiagus Muhammad Mukhtar A., S.I.P.

Acara tersebut, turut dihadiri Waka Ajendam II/Swj dan seluruh Prajurit dan PNS Ajendam II/Swj serta Persit KCK Ranting 3 Ajen, di Mako Ajendam II/Swj Jalan Urip Sumoharjo Sekojo Palembang, Rabu (26/06/2024).

Tradisi penerimaan warga baru ini adalah kegiatan satuan/inagurasi bagi personel yang bertugas di Ajendam II/Swj baik yang telah selesai mengikuti pendidikan, pindah satuan maupun karena penempatan tugas dari komando atas.

Adapun peserta acara tradisi penerimaan warga baru Ajendam II/Sriwijaya Tahun 2024 ini berjumlah 19 orang terdiri dari 6 personel Perwira, 10 Bintara dan 3 dari Tamtama.

Dalam Amanatnya, Kaajendam II/Swj menyampaikan bahwa Kegiatan tradisi ini dilaksanakan untuk memupuk jiwa kebersamaan, sehingga semakin mempererat rasa kekeluargaan diantara anggota.

“Di samping itu, kegiatan ini diharapkan juga dapat menumbuhkan kebanggaan kita terhadap korps dan satuan serta terwujudnya kesadaran untuk senantiasa menjunjung tinggi dan menjaga identitas korps Ajudan Jenderal yang profesional dan berintegritas dalam pelaksanaan tugas,” katanya.

Lanjutnya, dalam rangkaian kegiatan tradisi kali ini seperti kita saksikan bersama telah dilaksanakan juga peragaan sosio drama tentang Ruskamzah dan Gati yang merupakan tugas dan fungsi Ajen dalam pertempuran.

“Diharapkan visualisasi tersebut dapat menambah pengetahuan dan wawasan seluruh personel Ajendam. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang terlibat atas terselenggaranya kegiatan ini dengan lancar,” pungkasnya. (*)