KERINCI, KANALPOS.COM – Guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif menghadapi Pilkada tahun 2024, Personil Kodim 0417/Kerinci bersama Personil Koramil 06/Spn dan Subdenpom Sungai Penuh melaksanakan Patroli di malam hari, Kamis (27/06/2024).

Tujuan patroli ini adalah untuk mencegah para pelaku tindak pidana atau kelompok tertentu yang berupaya menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang tidak kondusif menjelang Pilkada 2024 di wilayah Kayu aro dan sekitarnya.

Adapun sasaran dalam patroli, yaitu mengawasi titik strategis penyelenggaraan Pilkada 2024, pengecekan tempat keramaian, tempat hiburan dan tempat nongkrong anak muda.

Dandim 0417/Kerinci Letkol Inf Eko Budiarto mengatakan, koordinasi yang baik antara instansi terkait diharapkan dapat menjadi langkah proaktif dalam menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten kerinci dan Kota Sungai Penuh.

“Kami 0417/Kerincu mendukung kegiatan patroli ini guna kelancaran pesta demokrasi dari tahapan Pilkada yang sudah berjalan dengan komitmen untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama proses Pilkada dengan langkah preventif untuk menghindari potensi gangguan yang dapat mengganggu kelancaran proses demokrasi,”katanya.

“Saya berharap agar seluruh masyarakat dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada berlangsung. Mari kita sukseskan Pilkada dengan damai dan penuh kedewasaan,” pungkasnya. (*)