LAMPUNG, KANALPOS.COM – Kepala Staf Korem 043/Gatam Kolonel Inf Enjang, S.I.P., M.Han, menghadiri do’a lintas agama dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, di GSG Presisi Polda Lampung Jalan Terusan Ryacudu, Way Hui Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan, Jum’at (28/06/2024).

Doa lintas agama dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, dilaksanakan secara daring dengan tema ”Bersama Polri Presisi Membangun Negeri Menuju Indonesia Emas”, bertujuan untuk memanjatkan doa bersama seluruh tokoh lintas agama untuk kemajuan Indonesia menuju Indonesia emas.

Selaku Ketua Panitia, Karo Watpers SSDM Polri Brigjen Pol Anwar, S.I.K., M.Si., dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan doa lintas agama dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, dilaksanakan di seluruh Polda secara daring, yang di hadiri seluruh PJU Polda dan Forkopimda, para tokoh lintas agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat.

Brigjen Pol Anwar mengatakan, do’a bersama ini bertujuan untuk memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dalam rangka mewujudkan Indonesia emas, oleh karenanya kita mengundang tokoh lintas agama, pada momen kegiatan ini juga kita melaksanakan perlombaan-perlombaan, yakni lomba bidang keagamaan dengan tujuan untuk merawat keimanan dan ketakwaan.

“Dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, Polri juga mengadakan kegiatan bakti kesehatan, bakti sosial, penanaman pohon dan ketahanan pangan,” terangnya.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Kapolda Lampung, Wakapolda Lampung, Kabinda Lampung, Kepala BNN Provinsi Lampung, PJU Polda Lampung, Dandenpom II/3 Lampung, Palaksa Lanal Lampung, Kasi Pal Slog Brigif 4 Mar/BS, Kasi Bintal Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama Provinsi Lampung. (*)