PALEMBANG, KANSLPOS.COM – Babinsa Kelurahan Sentosa Koramil 418-03/Plaju Serda Agus RM, membantu warga binaan membersihkan saluran air/parit, Minggu (30/6/2024).

Kegiatan membantu warga ini, dilakukan Serda Agus di Jalan Mega Mendung RT 26 dan 27 RW 07 Kelurahan Sentosa Kecamatan Seberang Ulu II Kota Palembang.

Serda Agus mengatakan, pagi ini, kita bersama warga binaan bersama-sama membersihkan parit yang tertutup dengan endapan sedimentasi lumpur dan sampah serta rumput rumput liar, yang membuat aliran alir menjadi tersumbat.

“Tujuan pembersihan parit yang kita lakukan ini adalah untuk mencegah terjadinya banjir saat musim penghujan dan timbulnya penyakit demam berdarah.

Lanjut Serda Agus, kegiatan membantu warga seperti ini sudah menjadi rutinitas dan tugas kita untuk selalu berada di tengah-tengah warga serta membantu kegiatannya.

“Dengan membantu kegiatan warga binaan, ke depan akan terjalin hubungan emosional, sehingga menimbulkan kedekatan antara TNI bersama warga,” pungkas Serda Agus. (*)