PALEMBANG, KANALPOS.COM – Babinsa Kelurahan 7 Ulu Koramil 418-04/Kertapati Sertu A. Rizal. melaksanakan monitoring sekaligus pendampingan kegiatan Anggota Panitia Pendata Pemilih (Pantarlih) persiapan pendataan warga menjelang Pilkada, Rabu (3/7/2024).

Monitoring kegiatan tersebut, dilakukan Sertu A. Rizal di Kantor Lurah 7 Ulu Jalan Mayjend H.M Riyacudu Kelurahan 7 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I Kota Palembang.

Sertu A. Rizal mengatakan, Pantarlih adalah petugas yang dibentuk oleh PPS untuk melakukan pendaftaran dan pemutakhiran data pemilih.

“Adapun tugas Pantarlih nantinya akan melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) dalam rangka pemutakhiran data pemilih dengan cara mendatangi pemilih secara langsung,” kata Sertu A. Rizal.

“Terkait kegiatan Pantarlih ini, kita TNI berkomitmen dan mendukung penuh dalam rangka menyukseskan Pilkada 2024 dan pendampingan ini untuk memudahkan dalam berkomunikasi serta pembinaan warga di wilayah binaan guna memberikan rasa aman serta nyaman,” pungkasnya. (*)