PALEMBANG, KANALPOS.COM – Danramil 418-01/Makrayu, diwakili Batituud Koramil 418-01/Makrayu Peltu Andi Ickhsan, menghadiri acara Pembinaan Ketua RT dan RW Se Kecamatan Ilir Barat 2 Kota Palembang, Rabu (10/7/2024).

Acara tersebut, dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kantoe Camat Ilir Barat II Jalan Makrayu RT 18 RW 04 Kelurahan 32 Ilir Kecamatan Ilir Barat 2 Kota Palembang.

Turut hadir dalam acara pembinan Ketua RT dan RW ini, Sekda Kota Palembang Bapak Drs. Ratu Dewa, Camat IB 2 Bapak Hambali, Kapolsek IB 2 Kompol Azizil Alim, Babinsa dan Bhabinkamtibmas se Kecamatan IB 2, Ketua RT dan RW se Kecamatan IB 2.

Peltu Andi mengatakan, kegiatan pembinaan Ketua RT dan RW ini akan sangat berdampak dalam melakukan kerjasama dan kolaborasi untuk pembangunan kedepannya.

“Karena, para Ketua RT dan RW yang pada tugasnya harus aktif untuk dapat mengenali lingkungan sekitar, karena para tokoh RT/RW ini sangat berperan penting dalam mensukseskan segala kegiatan dalam membangun perkembangan kedepannya,” kata Batituud.

“Pembinaan Ketua RT dan RW ini adalah salah satu upaya untuk mewujudkan kondusifitas wilayah dan mencegah perbuatan dari orang yang tidak bertanggung jawab, serta perbuatan yang menjurus kriminalitas dan yang tidak kalah pentingnya adalah penyakit masyarakat,” pungkasnya. (*)