PALEMBANG,KANALPOS.COM- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru menghadiri Bimbingan Teknis (Bimtek) Hubungan Keprotokolan Se-Sumsel tahun 20222, di Ballroom Hotel Aryaduta, Kamis, (17/11).

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Sumsel tersebut berbagi tips sukses dalam menjalankan tugas keprotokolan kepada para peserta Bimtek.

Dirinya menuturkan, para petugas atau tim protokoler harus bisa memahami karakter dan nilai estetika para pemimpin yang akan diatur.

Karena menurutnya hal tersebut merupakan salah satu hal yang mendasar dan penting untuk di pahami.

Menurutnya peran protokoler sangat penting dalam membangun citra seorang pemimpin.

Kerapnya oknum yang memanfaatkan orang-orang yang biasa dekat dengan pimpinan, Herman Deru berpesan agar para tim protokol tidak terpengaruh dan terpancing hal yang demikian.

Selanjutnya, dia meminta tim protokol bisa memahami pentingnya hirarki dalam mengatur pimpinan dalam suatu pemerintahan atau lembaga, demi tercapainya fokus pekerjaan yang akan dijalankan.

Disamping itu, dirinya mengapresiasi kegiatan yang telah rutin digelar setiap tahunnya. Dan dia mengharapkan Bintek tersebut banyak menambah pengetahuan dan ilmu dalam menjalankan tugas sebagai seorang protokoler.( hps)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini